Kamis, 24 Maret 2011

:'( :'(

BONI

Boni, kucing peliharaan gw waktu SD.
warnanya hitam, umurnya baru 2bulan waktu dbeliin sm tante gw, Boni jenis persia, hidungnya peseeek, lucu, imut, mungil.
bahkan smp Dia meninggalpun badannya mungil.
om-tante gw baru pulang dari bandung, udah bilang mau beli kucing.
gw sm de oi seneng bukan main.
*asal tau aja keluarga om-tante gw ini pencinta binatang: kucing, ikan, burung, dulu jg punya anjing.
dan akhirnya belilah kucing buat di jakarta.*

smp rumah jam 11malem!
uda markir mobil, di keluarinlah makhluk mungil, hitam itu
kasihan, badannya menggigil karna kedinginan, padahal uda di selimutin
akhirnya dkenalin dulu Boni ke penghuni rmh
karna uda mlm bgt dan gw harus sekola besok pagi, gw sm ade gw tidur

asli jd bikin rmh rameee bgt Boni.
dari mulai kelucuannya smp kegaduhan yg dia buat
klw meja makan uda diisi sm penghuni rmh dia lgsg masuk
manja-manjaan di kaki setiap org di meja makan itu --> minta makan
pulang sekola main sm de oi main sm boni jg



tp belum lama 3bln kurang lebih, Boni sakit!
karna waktu itu tmn om sis bawain ikan dari luar, ikan gindara
berguna untuk mengeluarkan lemak dalam tubuh
org rmh mkn, dan alhasil kita tuh kaya pup di celana, jd lemaknya tuh keluar dr anus gitu deehhh
okay kita skip aja kejelasan mengenai cara keluar lemak itu

masih banyak tuh ikan, uda di bagiin, ttp sisa banyak
akhirnya Bonilah yg menghabiskan ikan-ikan itu
dia makan lahap aja
tp seminggu kemudian, baru kita sadarin Boni kenapa ya pantatnya ko lepeeek bgt
lengket, Boni jg jd lesu
wiskesnya ga mau di makan
akhirnya di bawalah iya ke dokter hewan, di periksa sm itu dokter
gw n ade gw ga ikut karna sekola dari jam 7pagi smp jam 4sore!
smp rumah, lari turun mobil, pas smp tempat nyimpen kandangnya Boni ga ada!
gw sm ade gw nyariin, pas nlp bokap
bokap bilang : "boni lg di bawa ke dokter sm bapak, bentar lg bapak pulang sm om rian"
gw : bapak uda diman ? Boni pulang jg kan ?"
bokap : "bapak di mobil, ina sm de oi mandi aja dulu. Boni harus di rawat sm dokyrtnya, ga lama ko cm 2 smp 3hari"
akhirnya kita mandi
bokap smp rmh kita cecer deh tuh "kenapa harus di rawat?" "emg Boni sakit apa?" "kapan pulangnya?"
bokap jelasin dgn detail apa yg dokter omongin
gw sm ade gw tenang ya, tante gw tiap hari nlp dokter hewan buat nanyain gimana Boni ?
2hari di rawat. bokap gw jemput Boni dulu, baru jemput gw n ade gw ke sudirman
Boni duduk sm bapak di depan, yg bawa mobil om rian
dan seperti biasa gw n ade gw pasti jatuh tertidur tiap pulang sekola
tiba-tiba uda smp rmh. smp depan gerbang rumah gw n ade gw lgsg turun
bokap n om rian jg, tp Boni engga!
ga mau tepatnya, kita biarin Dia turun sendiri
pas dia turun terpogoh-pogoh uda lemeeees bgt. Ya Allaaaah
taunya di dalem mobil dia pup mencret semencret-mencretnya, air!
pas di teras pintu masuk, uda diem aja Dianya
gw uda nangis-nangis berasa kehilangan ? jelas!

daaaan sakaratul maut itu dataaang
Boni uda gw peluk kaya biasanya, persisi klw gw gendong baby
uda nangis-nangis. "Boni jangan mati" 1kalimat itu terus yg gw ucap
dia kejang-kejangnya, dia megap-megapnya, nafasnya memburu. dan pada akhirnya matanya nutup.
rapet, rapet bgt
dan saat itu jg tangis gw makin menjadi, ga perduli gw punya ade yg umurnya di bawah gw
hey! Boni tuh yg ngurusin gw wajar gw kehilangan bgt !
okay 1jam, gw melukin dia
padahal uda diomelin karna takut virusnya terbang.
tapi sabodo amat!
yauda akhirnya Boni di kuburin di halaman belakang
dgn khusyu om Agus ngegali kuburannya, dan di masukinlah si mungil
Boni itu binatang yg bener-bener gw sayang pertama kali

ikan ? dari kecil gw sukaaaa bgt sm ikan, karna emg gw maniak sm ikan gurame
tp klw buat melihara, jg seriiiing bgt
tp ya ujung-ujungnya mati begitu aja, akibat keseringan gw obok-obok
smp om gw melihara ikan banyaknya naujubilah gw cm mainin doang di kolam ikan
ga bener-bener syg


ABU

and now! I lost again!
kelinci tepatnya, bukan kucing
Abu, kelinci peliharaan gw
warnanya abu-abu, umurnya baru 3bulan, di beliin sm Dimas sebagai hadiah dan temen gw biar ga suka nangis lg, Abu jenis rex, lucu imut dan gembul
*awal dia dateng di rmh gw uda gw pernah ceritain di postingan gw yg "full daaay :D"*
gw bingung mau cerita tentang Abu dari mana ?
gw masih shock
yang jelas buat Abu
"Ina sayang Abu, makasih uda jd temen main buat Ina yg setia, walaupun Abu suka centil sm cowo tp Abulah yg buat INa ketawa ngliat Abu n Tutul, walaupun Abu uda ga ada Ina ga akan lupain Abu, Ina bakal jagain Tutul biar ga sakit kaya Abu"
Abu meninggal :'(
gw kehilangan lg
persis sm kaya Boni, sakit, lesu ga mau makan, pupnya mencret :'(
bego ya gw ga bisa jaga Dia ? :'(
maaf ya Tutul, km jd sendirian :'(
kejadiannya persis sm, bedanya Abu mati waktu gw otw plg :'(
ga sempet liat sakaratulnya dia gimana
buka gerbang --> liat kandang mereka " Alhamdulillah baik-baik aja"
gw : "ibu apaan sih org Abu msh hidup, matanya masih melek gitu"
ibu : "Ya Allah coba km liat uda ga nafa *smbl meragain cara mereka nafas"
gw lari ke kandang mereka, pas gw perhatiin
Abu uda ga nafas! Ya Allah lgsg gw elus-elus, ga ada respon!
saat itu detik itu gw nangis kokosodotan, persis anak tk yg balonnya ilang
nangis kejer, nlpin Dia ga di angkat-angkat makin kalang kabut. akhirnya cm bisa nangis
ibu niatnya baik ga mau gw nangis kaya dulu pas Boni mati, udalah intinya g w cm bisa nangis smbl ngomong ga jelas :'(

dan ya gw ga becus ngjaga binatang yg gw sayang ! :'( :'( :'(
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar